Tipe Wanita Pembelanja

Written By Unknown on Tuesday, March 6, 2012 | 6:44 AM

Tipe Wanita Pembelanja Rasanya, tak ada perempuan yang tak suka berbelanja. Namun seperti ketika kita memiliki selera yang berbeda tentang apa yang dibeli, kita pun memiliki cara yang berbeda dalam mendapatkan barang tersebut. Jika Anda mengaku sebagai a big shopper, enam kategori di bawah ini mungkin berlaku untuk Anda:

The One-Store Shopper. Anda hanya akan browsing di satu butik saja, tak peduli apa pun yang Anda inginkan. Anda setia dengan satu atau dua merek saja atau dengan toko tertentu saja, dan betah berlama-lama di dalam butik tersebut untuk membeli atasan, jeans, sepatu, jaket, tas, atau aksesori lainnya.

The Bargain-Hunter. Anda sangat menikmati pusat pertokoan yang mirip gang senggol, asalkan Anda bisa menawar harga sepuasnya. Anda terbiasa blusukan di pertokoan di kawasan Tanah Abang, atau ITC untuk mendapatkan harga terbaik, dan hafal dimana letak toko-toko langganan Anda. Anda begitu pintar merayu, hingga seringkali pemilik tokonya turun tangan menghadapi Anda untuk memberikan harga khusus. Selain itu Anda juga termasuk pemburu diskon di department store. Asalkan diskon cukup besar Anda pasti akan membeli barang tersebut, tak peduli apakah Anda membutuhkannya atau tidak.

The Buying-Things-Without-Trying-Them-On Shopper. Seringkali karena malas menunggu antrian di fitting room, Anda memutuskan untuk langsung membeli barang tanpa mencobanya lebih dulu. Anda juga tak ragu-ragu menggunakan kartu kredit untuk membayar barang yang cukup mahal, dan tidak merasa sayang karena harus berhutang dalam waktu lama. Akibatnya, lemari pakaian Anda dipenuhi baju-baju yang tidak terpakai, karena meskipun muat di badan, pakaian-pakaian tersebut tidak layak dipakai. Entah karena belahan dadanya terlalu rendah, potongan di ketiak terlalu sempit, atau bagian bahu yang terasa tidak nyaman.

The Online Shopper. Karena sudah merasakan asyiknya berbelanja secara online, Anda makin yakin bahwa kebanyakan online store dapat diandalkan. Anda merasa nyaman dengan cara berbelanja ini, karena menghemat waktu dan uang, dan tidak repot. Online shopper sendiri terdiri atas beberapa tipe: orang yang memang malas berbelanja dan bertransaksi di toko, orang yang termakan iklan (karena begitu melihat katalog langsung tertarik berbelanja karena takut kehabisan), dan orang yang ingin membeli barang-barang yang unik atau enggak pasaran, yang hanya tersedia di toko-toko online.

The Thrift Shopper. Anda suka mendatangi acara garage sale untuk mendapatkan barang-barang bekas berkualitas dengan harga murah. Entah itu pakaian, sepatu, buku-buku, alat olahraga, juga perabotan atau alat-alat rumah tangga. Namun ada juga orang yang justru menyukai barang-barang yang terlihat sudah dipakai, misalnya perabotan dari kayu jati.

The Emotional Shopper. Nah, Anda tentu paling paham siapa yang dimaksud dengan pembelanja emosional. Mungkin Anda termasuk di dalamnya. Anda menganggap aktivitas berbelanja mampu mengusir stres dengan cepat. Anda merasa langsung ingin ke mal dan pulang membawa sepatu baru, ketika sesuatu yang buruk terjadi pada Anda. Anda baru putus dengan kekasih, jenuh dengan pekerjaan yang seolah tak ada habisnya, atau tak tahan berada di rumah karena kakak atau adik sering bertengkar dengan ibu Anda. Untuk mengatasi semua masalah itu, Anda merasa berbelanja jalan keluar satu-satunya.

Anda sedang membaca artikel tentang

Tipe Wanita Pembelanja

Dengan url

http://savetheorangutanfromthescarcity.blogspot.com/2012/03/tipe-wanita-pembelanja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tipe Wanita Pembelanja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tipe Wanita Pembelanja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger